Laman

Kamis, 21 Februari 2013

Bisnis Keripik Bonggol Pisang Dan Aneka Camilan

Buah tropis yang memiliki nama biologi Musa Paradisiacal L ini memang cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut, pisang ternyata juga bisa diolah menjadi beragam jenis makanan ringan, sebut saja seperti pisang goreng, sale pisang, keripik pisang, dan lain sebagainya.
Hampir setiap orang tentu pernah merasakan manisnya buah pisang, namun apakah Anda pernah membayangkan jika bonggol pisang alias limbah pohon pisang juga bisa diolah menjadi makanan ringan?
Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, bonggol pisang memiliki kandungan serat cukup tinggi yaitu sekitar 21,2%, mempunyai kandungan protein 5,88%, serta karbohidrat sebesar 66,2%. Seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi serta kreativitas masyarakat, tidak heran bila bonggol pisang yang dulunya dibiarkan membusuk karena tidak memiliki nilai jual, sekarang ini mulai diolah menjadi aneka jenis produk makanan. Salah satunya saja seperti keripik bonggol pisang yang dikenal memiliki cita rasa gurih dan teksturnya tak kalah renyah dengan jenis keripik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar